7 Jus untuk Penderita Jantung Berdebar

Jantung merupakan salah satu organ vital yang harus dijaga dan dirawat kelangsungannya oleh manusia. Merawat jantung agar selalu dalam kondisi yang sehat merupakan suatu keharusan bagi kita semua, tanpa adanya jantung yang sehat manusia kita tidak akan bisa beraktivitas seperti biasanya.
Memelihara jantung agar tetap sehat merupakan hal yang penting dan bukan merupakan sesuatu yang sulit, Anda dapat melakukan beberapa hal yang bisa menjaga kesehatan jantung Anda dengan cara seperti berolahraga, menjaga pola asupan makanan yang baik, minum jus.

Nah dibawah ini kami berikan 7 tips jus yang baik bagi kesehatan penderita jantung berdebar:

1. Pisang
Pisang merupakan buah yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh para penderita penyakit jantung berdebar. Kandungan magnesium yang terkandung di dalam buah ini banyak membantu jantung sehingga bisa berdetak secara normal. Mengkonsumsi buah pisang juga baik untuk menaikan berat badan loh.

2. Alpukat
Buah Alpukat yang sudah matang dan kemudian dimanfaatkan menjadi minuman jus akan sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung berdebar. Alpukat kaya akan potassium, apabila dikonsumsi secara rutin, seperti dikonsumsi pada waktu pagi hari sebelum melakukan aktivitas akan sangat membantu jantung dalam proses mengurangi penyembuhan penyakit jantung berdebar yang Anda sedang alami saat ini.

Jus Alpukat Yummy

3. Anggur Merah
Buah untuk jantung berdebar berikutnya yaitu anggur merah. Kandungan antioksidan yang terkandung oleh buah anggur merah sangat baik bagi para penderita penyakit jantung berdebar. Perlu dicatat jangan berlebihan juga untuk mengkonsumsi buah ini, sebab apabila Anda terlalu banyak mengkonsumsi buah anggur akan terasa pula efek sampingnya yaitu halusinasi. Konsumsi anggur merah secukupnya saja ya.

4. Apel
Banyak ahli jantung menyetujui bahwasanya mengkonsumsi buah apel sebanyak 1 buah perhari dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan jantung. Dimulai dari berkurangnya kolesterol hingga dapat meredakan jantung yang berdetak secara berlebihan. Tidak hanya itu dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin dapat menurunkan resiko stroke hingga sekitar 50%. Oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah apel setiap hari bagi para penderita jantung berdebar untuk mengembalikan kondisi jantung Anda kembali normal dan sehat seperti sebelumnya.

5. Semangka
Buah semangka yang berwarna merah dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh  dan meningkatkan energi. Buah semangka juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh para penderita penyakit jantung berdebar, sebab di dalam buah ini terdapat kandungan asam amino yang akan membantu meredakan detak jantung yang berdebar secara berlebihan ketika penderitanya sedang merasa kelelahan ataupun ketakukan. Tidak hanya itu, dengan mengkonsumsi buah semangka juga akan menghindari dehidrasi (kekurangan cairan) secara berlebihan.

Jus Semangka

6. Jambu biji
Jambu biji merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Terlebih lagi buah ini dapat membantu menstabilkan detak jantung yang berdebar secara berlebihan serta dapat menyembuhkan penyakit seperti anemia. Buah ini mengandung  vitamin A dan B yang tentunya sangat baik bagi kesehatan jantung Anda. Mengkonsumsi jambu biji secara rutin bisa membantu dalam memulihkan penyakit jantung berdebar yang sedang dalami saat ini.

7. Pepaya
Pepaya banyak mengandung  vitamin C dan yang juga sangat baik bagi kesehatan jantung. Antioksidan yang terkandung dalam buah pepaya sangat bagus apabila dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung berdebar sehingga bisa menurunkan ritme jantung yang berdetak secara cepat dengan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin bisa mengurangi peradangan yang terjadi dalam tubuh penderitanya.


Tips sederhana seperti itu tidak hanya untuk megurangi penyakit jantung, namun bisa juga menghindari terkena penyakit yang lain. Mencintai jantung merupakan sebuah kewajiban yang harus Anda lakukan, sebab jantung merupakan satu organ vital yang paling penting selain hati, paru-paru dan otak. 

0 komentar:

Posting Komentar