7 Macam Tanaman Herbal Penguat Jantung

Beberapa jenis tanaman herbal untuk penderita penyakit jantung dan kolesterol telah banyak ditemukan. Pengobatan herbal menurut para ahli kedokteran mampu dijadikan sebagai metode yang cocok karena tidak menimbulkan efek berbahaya. Saat ini banyak penderita jantung lebih memilih pengobatan alternatif melalui pengobatan tanaman herbal.

Penderita jantung koroner merasakan dimana jantung tidak lagi mampu berfungsi sebagaiamana seharusnya, hal ini disebabkan adanya otot jantung yang rusak akibat kekurangan oksigen. Keadaan ini terjadi disebabkan oleh adanya kolesterol dan lemak  yang mengendap sehingga menimbulkan terganggunya suplai darah menuju jantung.


Tidak perlu khawatir dalam artikel ini kami akan memberikan 7 tanaman herbal yang baik untuk menguatkan jantung maupun penderita penyakit jantung:

1. Umbi tanaman daun dewa
Selain daunnya yang bisa dikonsumsi sebagai lalapan, umbi tanaman daun dewa pun bisa dimanfaatkan yaitu dengan cara  ditumbuk dan disaring dengan menggunakan air hangat. Manfaatnya yaitu dapat melancarkan sirkulasi darah pada jantung yang sedang bermasalah.

2. Kulit Manggis
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kulit manggis yang bisa dikonsumsi menjadi jus bisa menyehatkan organ jantung. Hal ini karena kandungan herbal dalam kulit manggis mampu mengobati berbagai jenis penyakit, seperti kolesterol dan jantung.

3. Daun Sirsak
Daun sirsak merupakan salah satu tumbuhanherbal yang sangat berkhasiat serta memiliki banyak kegunaan untuk tubuh manusia. Salah satunya sebagai obat herbal jantung koroner. Manfaat daun sirsak sebagai tanaman obat herbal alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk jantung koroner telah melakukan  berbagai percobaan secara klinis. Daun sirsak di yakini mampu mengobati penyakit jantung sebab daun sirsak mempunyai khasiat dalam melancarkan peredaran darah yang terganggu. Daun sirsak bersifat vasodilator yang mana bisa berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah ketika mengalami penyumbatan.

4. Daun Sukun
Daun Sukun memiliki khasiat yang cukup baik bagi penderita penyakit jantung. Kandungan zat anti inflamasi pada daun sukun berguna untuk menyehatkan jantung dan ginjal.

5. Mengkudu
Orang-orang dahulu sering menjadikan buah ini menjadi obat tradisional, meskipun aromanya kurang mengenakkan walaupun begitu banyak ahli herbal yang merekomendasikan buah mengkudu sebagai salah satu tanaman herbal yang baik bagi penderita penyakit jantung.

6. Bawang Putih
Bawang putih mempunyai manfaat lain yang baik untuk tubuh. Diantaranya yaitu bawang putih mampu menurunkan tekanan darah tinggi, membantu mengobati penyakit jantung, kolesterol. Bawang putih juga mempunyai sifat anti-kanker. Selain itu, antioksidan yang terkandung di dalam bawang putih inipun sangat penting arteriosklerosis, caranya yaitu dengan memerangi oksidasi dari serum lemak.

7. Kunyit Putih
Temu putih merupakan tanaman alami, yang mana kunyit putih ini sudah lama dimanfaatkan untuk menjadi obat alami untuk menyembuhkan beragam macam penyakit, salah satunya untuk obat tradisional jantung koroner. Tanaman ini hampir mirip dengan rempah temu putih dan temulawak.

Rimpang temu putih ini memili rasa pahit dan pedas, selain untuk menghangatkan tubuh, temu putih ini juga mempunyai khasiat yang ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Hasil sebuah penelitian yang di lakukan oleh American Institute Cancer Report (New York Time) pada 1 juni 1999 penelitian ini mengungkapkan bahwa temu putih ini tidak hanya mengandung RIP, melainkan juga mengandung :
  •     Zat anti-inflamasi, zat yang satu ini berkhasiat untuk mengobati penyakit maag,  ambeien, nyeri haid, keputihan dan radang hidung serta radang tenggorokan
  •    Zat anti-lipid peroksida berkhasiat untuk mengobati penyakit jantung koroner, asam urat, diabetes dan juga hipertensi,


Beberapa cara pengobatan penyakit jantung dengan menggunakan tanaman herbal seperti yang sudah disebutkan diatas mudah-mudahan bisa membantu para pengidap penyakit jantung untuk cepat sembuh


Jangan Lupa di Coba YAAA !!!!!

0 komentar:

Posting Komentar