Penyebab Jerawat di Wajah dan Cara Mengatasinya secara Natural

Adanya jerawat di wajah atau muka adalah hal sangat menjengkelkan bagi semua orang. Sebab dengan adanya jerawat di wajah lantas menimbulkan rasa sakit yang tidak mengenakkan, selain itu bekas-bekas jerawat di muka juga merusak pesona seseorang terutama bagi kaum wanita. Maka dari itu perlu kiranya kami membuat artikel mengapa jerawat bisa muncul dan bagaimana cara mengatasi jerawat di wajah secara natural dan aman.
jerawat di wajah

Penyebab Jerawat Di Wajah
1. Alergi Makanan
Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah alergi makanan. Penyebab alergi makanan karena tidak semua orang memiliki tubuh yang sama, artinya ada makanan yang pantang dikonsumsi oleh orang-orang tertentu. Misalnya, jika kamu alergi terhadap makanan sea food janganlah sesekali mengkonsumsi makanan ini. Karena selain menyebabkan efek gatal tapi juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Mulai hari ini ingatkan pada diri terhadap makanan apa saja yang pantang dimakan dan jika perlu konsultasi ke dokter kulit ya.

2. Hormon
Bagi kaum wanita saat datang bulan hormon tubuh terasa tak karuan, mulai terasa mudah capek, bete atau marah terhadap seseorang. Oleh karena hormon yang sedang berubah-ubah maka memungkinkan pula adanya jerawat. Hal ini disebabkan produksi minyak berlebih pada muka/wajah, proses pergantian sel kulit melambat yang pada akhirnya bakteri penyebab jerawat mudah untuk berkembangbiak.

3. Air yang Tidak Bersih
Air adalah sumber kehidupan. Akan tetapi tidak semua air baik bagi kehidupan terutama air yang kotor atau tercemar. Bukannya menghilangkan noda, kotoran, dan bakteri bagi tubuh terutama wajah justru air yang kurang bersih bisa menimbulkan jerawat. Wajar saja karena air yang tidak bersih merupakan air yang sudah tercampur dengan bakteri, kotoran ataupun yang lainnya. Untuk itu perlu kiranya Anda memeriksakan air ditempat Anda bersih atau tidak. FYI air yang bersih adalah air yang tidak berwarna dan tidak berbau ya.

4. Penggunaan Sabun Mandi dan Deterjen
Banyak orang yang menganggap bahwa kandungan sabun dan deterjen adalah sama. Nah perlu kiranya Anda selidiki juga sabun dan deterjen yang Anda gunakan sudah cocok kah dengan kulit Anda. Jika tubuh, pakaian, sarung bantal sudah dicuci menggunakan sabun dan deterjen tapi masih saja Anda timbul jerawat maka memungkinkan bahwa deterjen yang anda gunakan tidak cocok bagi kulit Anda. Karena tiap sabun memiliki pH (derajat keasamanan) yang berbeda-beda.

5. Penggunaan Obat-obatan
Nah jika Anda saat ini sedang diharuskan untuk mengkonsumsi obat-obatan atas saran dari dokter pasca sakit, maka penggunaan obat-obatan pula bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Timbulnya jerawat merupakan efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan, perlu diingat pula tidak semua orang mengalaminya jerawat setelah mengkonsumsi obat-obatan.

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasinya?
Zaman sudah semakin canggih dunia kedokteran maupun yang berkaitan dengan kesehatan/ kecantikan wajah semakin berkembang secara cepat. Saat ini Anda tidak perlu khawatir untuk mengatasi bekas jerawat-jerawat yang dialami sekarang. Kami memiliki tips-tips yang bisa membantu masalah Anda secara mudah dan ada solusinya secara langsung yaitu berupa produk penghilang bekas jerawat (Toner).

Tips Mengatasi Jerawat di Wajah
1. Bersihkan wajah dari segala make-up
2. Cuci wajah dengan menggunakan facial foam
3. Cuci wajah pada waktu pagi hari
4. Mulai membiasakan mencuci wajah setelah bepergian
5. Cucilah wajah dengan menggunakan air hangat dan dingin
6. Bilas dengan menggunakan handuk yang halus.

Bila cara ini tidak bisa menghilangkan jerawat di muka Anda juga, maka Anda perlu untuk memakai produk cuka apel dari kami. Produk cuka apel yang kami sediakan adalah produk yang telah terbukti menghilangkan bekas jerawat. Adapun manfaat dan detail produknya Anda bisa mengaksesnya di link ini https://www.kopiradixhpai.com/2018/09/cuka-apel-dan-manfaatnya.html

0 komentar:

Posting Komentar